Sosialisasi Penegakan Prokes Oleh Dinas Kesehatan di Kelurahan Podosugih

  Kesadaran masyarakat di Kota Pekalongan, Jawa Tengah tentang penerapan protokol kesehatan sudah menurun. Mengaca pada hal itu, Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19. Dilaksanakan di Semua Kelurahan Kota Pekalongan,Senin, (19/7/2022).

       Dinas Kesehatan menjelaskan mulai dari tatacara mencuci tangan yang bersih, cara pemakaian masker yang benar serta asupan yang dianjurkan untuk dikonsumsi pada masa pandemi. Masih banyaknya masyarakat yang mengabaikan bahkan tidak mau menggunakan masker memiliki banyak alasan, misalnya mereka mengaku sesak nafas karena tidak terbiasa pakai masker, jelas Basri, salah satu Tim Penggerak Prokes Dinas Kesehatan Kota Pekalongan

      Tak hanya itu, mereka juga menghimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kelurahan Podosugih, Basri menjelaskan, ia bersama TIM lain menjelaskan bahwa vaksin tersebutlah yang nantinya dapat menjadi proteksi yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, “Soalnya saat ini masih banyak dari masyarakat kita yang takut vaksin.”

      Seperti yang diketahui, bagi seseorang yang telah melakukan vaksinasi, akan meringankan gejala yang dirasakan ketika ia terpapar. Serta memberikan dorongan kuat untuk membangun perlindungan pada orang yang telah pulih dari covid-19. Di akhir kegiatan, dibagikan Leaflet untuk dibagikan di Warga Kelurahan Podosugih. Harapan ke depan, kegiatan penegakan prokes untuk dapat di sebar luaskan kepada warga Kelurahan Podosugih.