Sosialisasi Taman Baca di Kelurahan Podosugih

Kelurahan Podosuggih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menggelar sosialisasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di aula kelurahan setempat, Selasa 1  September 2022.

Sosialisasi tersebut dihadiri 26 peserta. Adapun narasumber yang dihadirkan adalah dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan

Menurut Lurah Podosugih Edi Yulistiyanto, S.IP, Kelurahan Podosugih, sosialisasi TBM untuk menggairahkan elemen masyarakat dalam membaca, sehingga keberadaannya menjadi bertambah.

Dalam kesempatan itu, Edi Yulistiyanto, S.IP juga meminta kepada peserta sosialisasi TBM untuk menindaklanjuti kegiatan sosialisasi di masyarakat sehingga TBM tumbuh subur di wilayah Kelurahan Podosugih.

“Saat ini sudah ada Taman Baca di beberapa lingkungan RW,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi Taman Baca kegiatan literasi diharapkan semakin digemari, terutama bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Ismanto. S.Gz, Kabid Perpustkaan Dinarpus, dengan tema "Peran Perpustakaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Literasi Berbasis Inklusi Sosial"